Monday, August 31, 2015

Cara Membuat Power Amplifier Mini Dengan IC LM386 Sangat Sederhana Dan Murah

Bagi adik adik yang duduk di bangku smp adakah yang mengambil ekstra kurikuler elektronika???,biasanya membuat prakarya seperti lampu flip flop (multi fibrator),amplifier sederhana bel pintu dan rangkaian elektronika sederhana yang lain,untuk menambah wawasan pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang Cara Membuat Power Amplifier Mini Dengan IC LM386 Sangat Sederhana Dan Murah yang bisa kita gunakan untuk mengeraskan suara dari HP atau yang lain.
Amplifier ini sangat mudah untuk di praktikkan karena penguatnya menggunakan IC LM386 sehingga komponen pendukungnya seperti resistor dan kapasitornya hanya sedikit bahkan bisa di rakit tanpa PCB atau bisa dengan PCB lubang.

Karena kecilnya rangkaian amplifier ini sangat mudah untuk di aplikasikan pada beberapa perangkat elektronika yang membutuhkan pengeras suara seperti radio atau USB unit ,dan juga sering di gunakan untuk modifikasi dalam perbaikan HT(Handy Talkie) oleh para tukang servis karena untuk mendapatkan pengganti amplifier pada sebuah HT yang komponenya serba mini/mikro sangat sulit.

Beikut ini komponen yang di perlukan untuk Membuat Amplifier Mini Dengan IC LM386 yang sangat sederhna;
 * IC LM386
 * Resistor 100 kohm
*  Capasitor/elco 220 mf/16 volt 2 buah
*  Capasitor 100 nf

Dengan gambar seperti di bawah ini yang sangat sangat sederhana tentu adik adik yang baru mulai belajar/hobi dengan elektronika kami jamin dapat dengan mudah merakit power ampli ini

Untuk pengaturan nada rendah sedang dan tinggi bisa di tambahkan tone control pada input power ampli ini,kalau tidak cukup di tambahkan potensio control,dan jika ingin membuat power amplifier setereo kita merekit power ampli mini ini 2 unit.

Berapa biaya untuk membuat/merakit power ampli ini????hayo ada yang tahu nggak????? menurut kami sangat murah dan mudah selamat mencoba mudah mudahan artikel ringan kami kali ini tentang Cara Membuat Power Amplifier Mini Dengan IC LM386 Sangat Sederhana Dan Murah  ini bermanfaat bagi kita semua,terima kasih sampai ketemu pada artikel kami selanjutnya wassalam.