Thursday, June 4, 2015

Cara Reparasi TV Panasonic Gambar Ada Garis Garis Hitam

Cara Reparasi TV Panasonic Gambat Ada Garis Garis Hitam Seperti terlihat pada gambar ini sebenarnya tidak terlalu sulit,karena para teknisi/tukang servis pasti sudah sering menjumpai kerusakan semacam ini namun kami akan berbagi dengan pengalaman yang kami dapatkan ini.

Gambat terlihat penuh dari sisi manapun namun gambar ada garis garis hitam tebl yang sangat mengganggu penglihatan kita,namu kerusaakn ini berbeda dengan kerusakan pada TV cina yang gambarny tertutup oleh guratan guratan garis hitam yang menyerupai serat kayu jati meskipun sekilas di lihat hampir sama.

Langsung saja kita buka covernya dan kita mulai melacak,berdasarkan keterangan dari user/pemilik TV ini kadang normal maka langkah kami pertama kali adalah melakukan penyolderan ulang pada beberapa bagian tv di antaranya bagian horozontal,bagian vertical,bagian vidio maupun bagian Ifdan ternyata belum membuahkan hasil.

Langkah berikutnya masih sama kami masih yakin dengan keterangan dari pemilik TV tersebut namun pada langkah ini kami lebih teliti lagi yaitu dengan melepas komponen satu demi satu,kemudian kami bersihka kaki kaki komponen dengan menggosok untuk menghilangkan kerak/kotoran/karat agar bisa di solder lebih mudah dan lebih kuat.

Dengan Cara ini ternyata kami berhasil Menemukan kaki IC vertical Yang Conecnya dengan Tnol tidak bagus karena karat/korosi(terlihat nempel ketika di solder namun sebenarnya hanya bagian luarnya saja yang nempel karena terhalang kerak/karat maka Ic vetical tersebut tidak bisa bekerja maximal.

Setelah selesai membersihkan beberapa kaki komponent trmasuk IC vertical ahirnya TV bisa kami hidupkan dan tidak rewel lagi.

Kesimpulan kami Tentang Cara Reparasi TV Panasonic Gambar Ada Garis Garis hitam adalah kerusakan di bagian Vertical /horozontal dan maupun vidio,dan pasnya seperti pengalaman saya yaitu bagian vertical istilah umumnya ngefong (kelihatanterhubung tetapi sebenarnya tik terhubung dengan kuat.

Demikian pengalaman yang dapat kami bagi TentangCara Reparasi TV Panasonic Gambar Ada Garis Garis Hitam mudah mudahan bermanfaat terima kasih.